Minggu, 06 Maret 2011

ikatan istimewa saya dengan-Nya

Assallammualaikum wr. wb.

1 tahun tepat saya nggak posting disini, hmm.. lama juga yah, Kalau bayi sih mungkin udah mulai belajar jalan ;)

Sudah banyak juga perubahan yang terjadi dalam 1 tahun ini. Dimulai dari saya yg sudah tidak perlu lagi dateng setiap pagi ke salah satu radio kondang Bandung yang ada di Jl.Cipaganti itu [yep, i'm resign], sampai teman-teman yg sudah mulai pada sibuk dengan kerjaan lah, pernikahan lah, pindah ke luar kota lah, putus cinta lah, dll. Tapi saya masih punya harapan agar kelak [entah kapan] kita bisa duduk bareng lagi, ngobrol dengan bebas, mengkhayal tanpa batas, menggila dengan hal-hal yg selalu bisa membuat kita tertawa ;)


Terlepas dari itu semua ada 1 perubahan yg sangat signifikan. Sore itu.. setelah membantu mamah memasak, kalo kata orang sunda sih namanya munggahan [sehari sebelum puasa], saya berada di depan kaca, bersiap-siap untuk berangkat sholat Tarawih. Ada perasaan 'lain' ketika saya mengenakan sepotong kain ini di kepala saya. ini bukan untuk pertama kalinya saya pakai, tapi entah kenapa rasa 'lain' ini baru saya rasakan kali ini. Rasa yang.. entahlah.. saya sulit mengatakannya.

Oke, saya deskripsikan yah:

Perasaan hangat, ya.. hangaat!

Perasaan hangat itu langsung merambat dalam diri saya, lalu saya tersenyum pada diri saya sendiri. Kenapa saya senyum? ;) karena saya tau Tuhan sedang mengamati saya, dan Dia juga tau kalu saya sedang berusaha membuat Dia senang dengan memakai sepotong kain ini. Saya merasa kita sedang berkomunikasi, seakan kami berdua mempunyai rahasia pribadi, dan sesuatu yg istimewa, hangat, dan luar biasa.. sedang terjadi dan tak seorangpun di dunia ini tau tentang ini, karena ini pengalaman saya sendiri, pesahabatan saya dengan Pencipta saya.

Seketika saya lepaskan kain tersebut.. aneh, saya kok merasa seperti kehilangan sesuatu, saya merasa kehilangan ikatan istimewa itu.


Maka ketika itu pula lah saya memutuskan untuk selalu memakai sepotong kain itu untuk menutupi rambut dan kepala saya. Entah kenapa saya begitu yakin akan keputusan ini :) tidak akan perduli sama apa yg mau dikatakan orang tua saya, adik-adik saya, teman-teman saya, atau siapapun. Yang pasti saya tidak mau kehilangan 'ikatan' tadi.


Yes, i'm wearing Hijab now. ^^,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar